Kamis, 03 November 2016

Faktor Lingkungan Kerja Yang Dapat Mengurangi Tingkat Kesuburan Pria

Faktor Lingkungan Kerja Yang Dapat Mengurangi Tingkat Kesuburan Pria


Siapa bilang lingkungan kerja tidak memengaruhi kesuburan kaum Adam. Beberapa jenis pekerjaan memungkinkan adanya ekspos terhadap bahan kimia dan lingkungan tertentu yang juga bisa memengaruhi kesuburan. Beberapa penelitian membuktikan bahwa beberapa lingkungan kerja yang berkaitan dengan bahan kimia beracun mempunyai hubungan dengan menurunnya tingkat produksi dan meningkatnya tingkat abnormalitas sperma. Namun beberapa penelitian tersebut baru dilakukan pada binatang, sehingga efeknya pada manusia belum terbukti.


Faktor Lingkungan Kerja Yang Dapat Mengurangi Tingkat Kesuburan Pria


Apabila Anda dan pasangan memerlukan waktu yang lebih lama untuk bisa hamil, dan Anda beranggapan bahwa mungkin saja hal itu berhubungan dengan lingkungan kerja Anda, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyebab atau kemungkinan terkena risiko dari tempat kerja.



Jadi, faktor apa saja di lingkungan kerja yang dapat memengaruhi kesuburan laki-laki?


1. Suhu/temperatur


Panas akan memengaruhi produksi sperma yang sehat. Suhu terbaik untuk memproduksi sperma ialah beberapa derajat di bawah suhu normal tubuh manusia. Jika Anda bekerja di lingkungan yang sangat panas, seperti toko roti atau pabrik besi, hal itu bisa saja memengaruhi produksi sperma Anda.


Para ahli berpendapat bahwa duduk dalam waktu yang lama juga mampu membuat testis lebih panas daripada suhu normalnya. Pekerjaan kantor atau yang berhubungan dengan menyetir jarak jauh dalam waktu lama, secara teori dapat memengaruhi produksi sperma. Ini bisa juga terjadi apabila Anda bekerja dengan laptop di pangkuan Anda dalam waktu yang lama. Meski demikian, tidak ada bukti yang menunjukkan hubungan langsung antara duduk yang lama dan kesuburan laki-laki.


2. Pestisida


Beberapa pestisida yang digunakan di peternakan, kehutanan, dan bidang agraris lainnya dianggap memiliki efek yang sama seperti estrogen. Hal ini ada hubungannya dengan kualitas sperma yang buruk, yang bisa menyebabkan potensi penurunan kesuburan. Meski begitu, belum ada studi khusus yang membuktikan efek mayor pestisida terhadap kesuburan laki-laki.


3. Solven


Solven dan hidrokarbon yang digunakan di plastik, produk cat, dan percetakan diyakini memiliki hubungan dengan jumlah sperma yang rendah dan naiknya tingkat abnormalitas sperma. Solven yang disebut glikolester telah terbukti berpengaruh pada produksi sperma sehat.


4. Logam Berat


Beberapa penelitian telah membuktikan efek timbal, mangan, dan merkuri terhadap kesehatan sperma dan jumlah sperma yang menurun. Sistem reproduksi manusia dirancang sensitif terhadap radiasi, karena efek radiasi yang buruk terhadap kesuburan laki-laki dan perempuan. Pekerjaan yang meliputi paparan sinar X secara rutin dapat meningkatkan risiko sperma abnormal atau mengurangi jumlah sperma. Berikut beberapa zat berbahaya yang dapat memengaruhi kesuburan Anda:




  • Alkylphenols yang terkandung dalam bahan industri dan sabun deterjen, dapat menyebabkan gangguan hormon

  • Lacquers yang digunakan untuk melapisi makanan dan produk kesehatan gigi, dapat menyebabkan gangguan hormon

  • Dioxins pada proses produksi kertas dan saluran transformer, dapat menyebabkan gangguan hormon

  • Pestisida jenis organochlorine (Lindane, DDT, dan lainnya) – Lindane yang digunakan untuk pupuk buah-buahan dan sereal serta kubis, dapat menyebabkan gangguan hormon

  • Phthalates yang terkandung dalam produk kedelai, dapat menyebabkan gangguan hormon dan “meracuni” testis

  • Phyto-oestrogens yang ditemukan dalam beberapa produk tanaman dan kedelai, dapat menyebabkan gangguan hormon

  • Vinclozolin dapat menyebabkan gangguan hormon dan juga “meracuni” testis


Baca : Chitosan Capsule

Jadi bagaimana solusinya?


Untuk menjaga Anda agar tetap subur, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini:




  • Bila pekerjaan Anda mengharuskan Anda untuk duduk dalam waktu yang lama, gunakan waktu istirahat secara berkala dan cobalah berjalan-jalan. Para ahli belum meyakini apakah ada beberapa jenis pakaian dalam yang memengaruhi kesuburan dengan cara menjaga tingkat kehangatan skrotum. Walau demikian, Anda dapat mencoba untuk memakai celana pendek tipe boxer yang longgar dan celana panjang dibandingkan dengan setelan yang ketat.

  • Anda dapat membatasi paparan pestisida dan polutan dengan mematuhi cara menggunakannya. Hati-hati saat bekerja dan pakailah pakaian yang dirasa cukup untuk melindungi tubuh. Jangan lupa untuk mandi atau membersihkan diri usai bergelut dengan bahan kimia.

  • Bijaklah ketika bekerja. Setelah berurusan dengan pestisida atau bahan kimia lainnya, pastikan Anda sudah mencuci tangan sebelum makan. Bahkan ketika tangan Anda menggunakan sarung tangan saat bekerja. Jika Anda terpapar bahan kimia atau besi berat di lingkungan kerja Anda, akan lebih bagus bila Anda berganti pakaian dan sepatu sebelum pulang ke rumah.

  • Yakinlah bahwa belum ada bukti yang mengatakan jika paparan bahan kimia di lingkungan kerja akan berisiko pada gangguan kehamilan dan kelahiran bayi. Namun bila Anda mempunyai masalah dengan lingkungan kerja, jangan segan untuk bicara pada atasan, perwakilan perusahaan, bidang kesehatan atau sumber daya manusia.

  • Bekerja pada waktu yang lama di pertambangan atau menyetir kendaraan dengan getaran atau guncangan yang sering terjadi dapat mempengaruhi produksi dan pergerakan sperma. Bila memungkinkan, kurangi jam kerja Anda atau aktivitas pada pekerjaan semacam itu.

  • Jika Anda khawatir terkait pengalaman terpapar bahan kimia atau radiasi, atau potensi bahaya dalam lingkungan kerja, tanyakan hal tersebut pada dokter.


Dan bagi anda yang telah memilki masalah dengan tingkat kesuburan anda maka dapat melakukan pengobatan dengan menggunkan obat herbal alami Vog Power Capsule obat herbal alami yang aman, ampuh, dan berkhasiyat mengoabti segala mcam masalah atau gangguan seksualitas pria dewasa. Kami merekomendasikan oabt herbal alami Vig Power Capsule sebagai pengoabtan karena, obat herbal alami ini 100% asli terbuat dari bahan herbal alami tanpa tambahan bahan kimia yang akan merusk sela tau jaringan dalam tubuh jadi sangat aman di gunakan dan kehasiyatannya tidak bisa di ragukan.


Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai obat herbal alami Vig Power Capsule silahkan Klik DI SIni>> Obat Pengental Sperma Yang Aman Dan Ampuh


Baca Juga Artikel Lainnya :


Beberapa Fakta Bahan Kimia Yang Bisa Mengganggu Kesuburan Anda


Waspada Sering Keputihan Tanda Kanker Serviks



 

2 komentar: