Rabu, 23 November 2016

Benarkah diabetes dapat mengurangi kesuburan pria?

Benarkah diabetes dapat mengurangi kesuburan pria?


Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke salah satu websaite resmi Toko Zahra Herbal yang pada kesempatan kali ini kami akan memberikan iformasi kesehatan seputar masalah seksualitas yang sering di alami pria dewasa semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat mermanfaat dan bisa membatu.


Benarkan diabetes dapat mengurangi kesuburan pria


Diabetes adalah penyakit kronis (menahun) yang terjadi ketika pankreas (kelenjar ludah perut) tidak memproduksi cukup insulin, atau ketika tubuh tidak secara efektif menggunakan insulin. Diabetes biasa ditandai dengan kadar gula darah di atas normal. Sedangkan diabetes tipe 2 adalah diabetes yang disebabkan tubuh tidak efektif menggunakan insulin atau kekurangan insulin yang relatif dibandingkan kadar gula darah.



Gejala-gejala Diabetes


Gejala diabetes tipe 2 merupakan gejala klasik, artinya ini merupakan gejala yang selalu ada di dalam diabetes, baik tipe 1 maupun tipe 2. Di antaranya:




  • Sering buang air kecil, terutama di malam hari.

  • Sering merasa haus.

  • Rasa lapar yang bertambah sering.

  • Gejala lain yang bisa juga muncul pada diabetes tipe 2, antara lain:

  • Kelelahan.

  • Berkurangnya massa otot.

  • Turunnya berat badan.

  • Luka yang lambat sembuh atau sering mengalami infeksi.

  • Pandangan yang kabur.


Bagaimana diabetes mempengaruhi kesuburan pria?


Penelitian menunjukkan bahwa pria dengan diabetes tipe 1 mungkin memiliki lebih banyak kerusakan DNA dalam sperma mereka, yang dapat menghambat kesuburan.


Ini hanya penelitian kecil-kecilan dan tidak membuktikan bahwa diabetes tipe 1 menyebabkan ketidaksuburan pada pria. Sebagai perbandingan, para peneliti juga pernah mempelajari air mani dan sampel darah dari 29 pria tanpa diabetes yang pernah menjalani tes infertilitas. Hasilnya, para pria dengan diabetes memiliki volume air mani yang lebih rendah daripada laki-laki tanpa diabetes. Tapi volume air mani pasien dengan diabetes masih dalam batas normal yang ditetapkan oleh World Health Organization (WHO).


BACA : Penyakit Yang Dapat Merusak Sperma


Jumlah, bentuk, pergerakan (motilitas) dari sperma dari pria yang mengidap diabetes 1 sama saja dengan pria normal tanpa diabetes. Tapi ketika peneliti menganalisis DNA sperma, mereka menemukan lebih banyak kerusakan DNA pada sperma pria yang mengidap diabetes. “Kerusakan sperma dapat meningkatkan ketidaksuburan,” demikian kesimpulan yang diambil para peneliti.


Banyak faktor yang dapat menyebabkan kerusakan DNA. Namun, yang masih tidak jelas adalah apakah benar diabetes memiliki andil dalam kerusakan DNA yang dilihat dalam penelitian tersebut


Penelitian ini tidak melibatkan pria tanpa diabetes yang belum pernah menjalani tes infertilitas. Menurut para peneliti, pria-pria ini mungkin memiliki lebih sedikit kerusakan DNA pada sperma mereka daripada sekelompok pria yang jadi subjek penelitian.



Jadi, maksudnya apa?


Sederhananya begini: seorang pria yang mengidap diabetes dan tidak mengontrol kadar glukosanya akan memiliki lebih sedikit kemungkinan untuk menghamili pasangannya. Dan saat ia sudah berhasil membuahi pasangannya hingga kehamilan terjadi, risiko keguguran dan cacat lahir pun mungkin jauh lebih tinggi.



Bagaimana cara menanganinya?


Jika Anda mengidap diabetes, wajar saja jika Anda bertanya-tanya apakah aman bagi Anda untuk berusaha mendapatkan buah hati saat ini. Memang penting untuk mengerti risiko apa yang akan mempengaruhi kesuburan jika kadar gula Anda dibiarkan tinggi. Tapi penting juga untuk memahami bahwa selama kita menjaga kadar glukosa tetap normal, ini dapat mengurangi risiko dan meningkatkan kesempatan untuk hamil dengan aman serta menghasilkan bayi yang sehat.


Kunci untuk kehamilan yang sukses tentu saja dengan berkonsultasi kepada endokrinologi dan dokter kandungan Anda untuk memastikan kadar glukosa Anda tetap stabil sejak beberapa bulan sebelum mencoba hamil, dan juga selama masa kehamilan. Dengan perencanaan yang baik dan dedikasi untuk makan makanan yang tepat dan sehat, kesempatan untuk mendapatkan buah hati menjadi lebih tinggi, walaupun Anda mengidap diabetes.


BACA : Ketahui Penyebab Keputihan Pada Wanita



Masalah Lain Yang Mempengaruhi Sperma


Beberapa kondisi fisik dan psikologis juga dapat mempengaruhi sperma secara negatif, termasuk:




  • Penyumbatan. Penyumbatan mencegah sperma memasuki air mani, baik itu penyumbatan yang disebabkan oleh cacat lahir, infeksi, trauma, atau vasektomi.

  • Kelainan genetik. Kelainan kromosom dapat menyebabkan penurunan atau terhentinya produksi sperma. Contohnya, salah satu bentuk kista fibrosis dapat menyebabkan vas deferens tidak terbentuk.

  • Faktor yang merugikan lainnya. Antibodi antisperma, ketidakseimbangan hormonal, kanker testis, buah zakar yang tidak turun, dan masalah seksual juga dapat mempengaruhi sperma.


Dengan berbagai faktor penyabab yang dapat mengurangi bahkan memperburuk sel sperma ini merupakan masalah besar yang perlu anda segera atasi. Namun, kami rekomendsikan cara mudah dan ampuh untuk mengatasi masalah seksualitas pria dewaasa yaitu dengan cara melakukan pengobatan dengan menggunkan obat herbal alami Vig Power Capsule obat herbal alami yang secara khsusus di formulasikan untuk mengatasi segala keluhan gangguan seksualitas pria dewasa.


Untuk mengetahui informasi lebih lengkap menmgenai obat herbal ini maka dapat anda simak informasi lengkapnya di Obat Pengental Sperma Yang Aman Dan Ampuh.




EYE CARE SOFTGEL Solusi Ampuh dan AMAN Mengatasi Mata Anda


eye-care-softgel1


EYE CARE SOFTGEL Mengandung ekstrak Blueberry yang dibutuhkan untuk menjaga bola mata. Unsur VMA yang dikandung blueberry mampu meningkatkan regenerasi rhodopsin pada sel retina. Berkhasiat menjaga kesehatan mata, memperkuat fungsi mata, mengurangi mata lelah pelajar dan pengguna komputer, meningkatkan daya penglihatan di malam hari, efektif untuk mencegah dan memperbaiki gejala mata kering dan penurunan daya penglihatan, mencegah glaukoma dan katarak.


Khasiat dan Kegunaan :


Memenuhi nutrisi yang dibutuhkan mata, memperbaiki sirkulasi di bagian mata, menjaga kesehatan kapiler, mengurangi lelah, sakit dan kering pada mata. Melindungi lensa mata, mencegah penurunan daya penglihatan, mencegah glaukoma pada orang tua, katarak dan presbyopia. Mencegah mata kering, mata merah, mata gatal, rabun jauh dll yang disebabkan oleh penggunaan mata yang terlalu lama maupun radiasi dari komputer atau TV.


Kelompok Pemakai :


Cocok untuk anak muda, dewasa, orang tua, anak sekolah, pekerja IT, pekerja yang banyak menggunakan komputer, supir, orang yang bekerja di tempat pencahayaannya kuat, orang yang ingin mencegah kebutaan, glaukoma, katarak, pendarahan retina, orang yang ingin memperbaiki daya penglihatan, pseudomyopia, penglihatan lemah, gejala pada retina sebagai komplikasi diabetes, retinitis pigmentosa, rabun senja.


Cara Pemakaian :


Dewasa sehari sekali sebanyak 1-2 butir setiap kalinya. Anak-anak sehari sekali sebanyak 1 butir setiap kalinya. Diminum dengan segelas air.


Komposisi :




  • Ekstrak Blueberry 35%

  • Eyebright 25%

  • Ekstrak Ginkgo Biloba 15%

  • Lutein 5%

  • Riboflavin 3%

  • Taurine 3%

  • Ekstrak Biji Anggur 10%

  • VA 1%

  • Zinc 3%

  • Net : 800mg x 100 softgel


Khasiat EYE CARE SOFTGEL :



































Mata KatarakMata MinusMata Skleritis
Mata Rabun Dekat
Mata Rabun JauhMata Entropion
Mata SilinderMata JulingMata Ektropion
Mata Ablasio Retina
Mata GlaukomaMata Konjungtivitis
Mata Keratitis
Mata Neoritis Optik
Mata Endoftalmitis
Mata BlefaritisMata Ulkus KorneaMata Uveitis


Benarkan diabetes dapat mengurangi kesuburan pria

1 komentar: