Sabtu, 09 April 2016

Ekskresi Tubuh Manusia Tidak akan Terjadi Tanpa Organ-organ Ini

Ekskresi Tubuh Manusia Tidak akan Terjadi Tanpa Organ-organ Ini | Untuk menjaga keseimbangan zat dalam tubuh, keberlanjutan sistem sekresi yang stabil adalah suatu keharusan. Fungsi dari sistem ekskresi untuk menghilangkan residu yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.


Proses ekskresi untuk mengusir zat-zat yang tidak diperlukan yang akan dicapai dalam transfer cair dan gas. Metode ini melibatkan pengeluaran urin, napas (napas), dan keringat. Sistem set disebut sistem ekskresi.Ekskresi Tubuh Manusia Tidak akan Terjadi Tanpa Organ-organ Ini


Sejumlah lembaga yang terlibat langsung. Beberapa badan yang harus melakukan fitur meliputi:




  • ginjal


Ginjal merupakan salah satu organ yang paling penting dalam proses pembuangan zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh. Terima kasih sistem canggih, ginjal adalah yang paling mampu memproses sekitar 190 liter darah ke sekitar dua liter limbah dan cairan ekstra untuk dihapus untuk mendapatkan.


Limbah dan kelembaban tambahan kemudian diproses dalam urin, yang kemudian dialirkan melalui ureter ke dalam saluran kandung kemih. Di kandung kemih, urin akan menjadi tenang sampai penuh dan harus dihapus. Dalam metode luar tubuh, urin akan kanal uretra.


Ginjal dilengkapi dengan kemampuan untuk membedakan yang zat tidak tetap berguna dan bermanfaat. Jadi, selain limbah penyaringan dan kelebihan cairan, ginjal juga mengembalikan zat masih perlu oleh tubuh. Ginjal zat semacam kimia yang cocok, seperti natrium, fosfor, dan kalium untuk dikembalikan melalui sirkulasi darah ke tubuh.


Pada gagal ginjal, tidak berhasil dalam tubuh untuk menghilangkan limbah dan cairan ekstra. Hal ini menyebabkan akumulasi cairan, elektrolit dan limbah yang bisa mencapai tingkat berbahaya. Selain mengeluarkan menurunnya kadar urin, mungkin ada pembengkakan pada tangan dan kaki.




  • Hati


organ-organ lain yang tidak kalah penting dalam sistem ekskresi dari tubuh manusia adalah hati. tubuh ini berperan dalam metabolisme karbohidrat, asam amino dan lipid. Di sinilah proses konversi nutrisi dari makanan menjadi zat yang digunakan oleh tubuh. Hati juga merupakan tempat di mana zat yang dibutuhkan tubuh yang akan diperlukan di lain waktu.


Hati adalah organ terbesar dari tubuh manusia juga berguna untuk mengambil zat-zat beracun. Zat-zat berbahaya diubah menjadi zat yang aman bagi tubuh. Selain mengkonversi menjadi zat yang aman, hati juga akan memastikan bahwa zat ini dikeluarkan dari tubuh.




  • kandung empedu


kandung empedu adalah cairan tubuh yang akan terus melalui hati. Organ ini adalah tempat yang aman dan bertugas mengumpulkan empedu.


kantong empedu biasanya mampu menampung sekitar 30-80 ml cairan empedu. Ketika kita mencerna makanan yang mengandung lemak, kandung empedu akan menyusut dan dibuang perlahan ke dalam usus kecil. Hal ini dilakukan agar makanan berlemak dapat dipecah menjadi tetesan lemak yang lebih kecil sehingga lebih mudah dicerna. Hal ini juga istirahat etanol dan skrap asam lainnya (seperti amonia) untuk zat-zat yang tidak berbahaya bagi tubuh.


kantong empedu juga mengandung pigmen bilirubin empedu. Senyawa ini terbuat dari sel-sel darah merah yang tua dipecah dalam hati. Bilirubin adalah zat yang membuat urine feses kuning dan coklat.




  • kulit


Dalam sistem ekskresi, kulit memainkan keringat oleh kelenjar keringat yang tersebar di kulit tubuh. Salah satu tujuan adalah untuk menjaga keringat, suhu tubuh tetap dingin. Keringat dari kulit membantu mempengaruhi keseimbangan salinitas. Ketika panas tubuh dan keringat, tubuh akan berkeringat untuk menguapkan kadar air. Jadi tubuh kita didinginkan perlahan-lahan.




  • usus besar


Jika semua organ di bagian atas untuk memisahkan cairan dari tubuh, maka diberikan ke usus penyaluran tubuh sampah di bangku padat. Sebagai seluruh tubuh dari limbah akan dikumpulkan di usus besar sebelum dibuang melalui anus.


Akhir usus besar juga memiliki fungsi penggalian massa cairan sisa yang masih bisa digunakan untuk memfasilitasi pelepasan kotoran.


Masalah timbul ketika sistem ekskresi tidak berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, tubuh tetap di atas berfungsi dengan baik harus dilakukan. Jika Anda memiliki gejala yang berhubungan dengan fungsi dari organ-organ memiliki di atas, jangan ragu untuk menghubungi dokter.


Baca Jaga :


Obat Pengental Sperma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar