Sabtu, 22 Oktober 2016

Penyebab Kemandulan Pada Pria Yang Belum Di Ketahui

Penyebab Kemandulan Pada Pria Yang Belum Di Ketahui


Selamat datang di websaite resmi aman terpercaya sebagai penjual obat herbal alami Toko Zahra Herbal Kami sebagai agen resmi terbaik dan TERPERCAYA yang siap melayani, pemesanan, dan pengiriman obat herbal keseluruh penjuru kota yang berada di Indonesia dan di kirim dengan jasa JNE. Kali ini kami akan berbagi informasi seputar kesehatan yaitu penyebab kemandulan pada pria yang belum di ketahui.


Banyak orang menganggap, kehamilan sebagian besar ditentukan oleh wanita. Karena katanya, masalah ketidaksuburan pada wanita lebih kompleks dibandingkan masalah ketidaksuburan pada pria. Namun ini TIDAK BENAR! Karena kenyataannya, ada cukup banyak di mana istri belum bisa hamil karena ternyata laki-lakinya mengalami masalah ketidaksuburan.


Nah, mengingat masalah ketidaksuburan pria ini sama besar pengaruhnya dengan ketidaksuburan pada wanita dalam menentukan bisa tidaknya seorang wanita hamil, maka pada artikel ini kami membahas tentang masalah ketidaksuburan atau kemandulan pada pria.


Penyebab Kemandulan Pada Pria Yang Belum Di Ketahui


Mengetahui tentang masalah kemanduan pada pria ini sangat penting, karena dengan begitu, pasangan suami istri yang ingin cepat hamil dan memiliki anak, menjadi tahu apa yang harus dilakukan.


Oke, tanpa panjang lebar langsung saja kita bahas masalah kemandulan pada pria ini…



Penyebab Kemandulan Pada Pria yang Perlu Diketahui


Ada banyak hal yang dapat menyebabkan seorang pria mengalami kemandulan.


Namun, dari sekian banyak penyebab tersebut, hanya ada 3 penyebab kemandulan pada pria yang pengaruhnya sangat besar yaitu: Gangguan Hormonal, Gangguan Fisik, Gangguan Psikologis dan Gaya Hidup.


1. Gangguan Hormonal


Agar seorang pria bisa berada dalam keadaan subur, hal pertama yang harus dimiliki adalah kondisi hormon yang stabil.


Jika seorang pria mengalamai gangguan hormonal, maka kadar hormon yang bertanggung jawab pada pengaturan kesuburan bisa menjadi terlalu tinggi dan bisa juga menjadi terlalu rendah, akibatnya hormon mejadi tidak stabil.


Hormon yang tidak stabil inilah yang menyebabkan timbulnya berbagi macam masalah pada kesuburan pria, sehingga terjadilah kemandulan.


Berikut 5 jenis gangguan hormonal yang dapat menyebabkan seorang pria menjadi mandul:




  1. Hipotroid. Penyebab kemandulan pada pria yang dikenal sebagai hipotroid ini, terjadi ketika kadar hormon tiroid menjadi rendah. Akibatnya adalah: kualitas sperma, fungsi testis dan libido menurun.

  2. Hiperprolaktinemia. Ini terjadi jika kadar hormon prolaktin terlalu tinggi. Akibatnya, produksi sperma manjadi berkurang dan hasrat seksual menurun. Ditemukan sekitar 10 – 40% kasus kemandulan pada pria akibat dari tingginya kadar hormon prolaktin ini.

  3. Hipogonadotropik hipopituitarisme. Kondisi ini disebabkan oleh rendahnya produksi hormon lutenizing hormone (LH) dan follicle stimulating hormone (FHS) dari kelenjar pituitari. Akibat dari rendahnya kuantitas kedua hormon ini, menyebabkan perkembangan sperma menjadi terganggu dan tingkat sel dalam testis menjadi menurun.

  4. Hiperplasia adrenal kongenital. Gangguan hormon yang satu ini terjadi akibat tertekannya kelenjar pituitari sebagai akibat dari meningkatknya kadar hormon endrgoen adrenal. Efek dari kondisi ini adalah: produksi sperma menjadi rendah, sperma menjadi tidak aktif dalam bergerak, dan banyak sel sperma yang tidak bisa berkembang dengan baik.

  5. Panhipopituitarisme. Gangguan hormonal yang kelima ini disebabkan oleh kegagalan kelenjar pituitari dalam menjalankan fungsinya. Kegagalan fungsi kelenjar pituitari ini menyebabkan tertekannya hormon stimulasi tiroid, hormon pertumbuhan, serta tingkat LH dan FSH. Akibat dari hal ini timbullah beberapa gejala seperti: testis yang berukuran kecil, hasrat seks yang menurun dan bahkan impotensi.


2. Gangguan Fisik


Selain gangguan hormonal, penyebab kemandulan pada pria berikutnya adalah gangguan fisik.


Ada 6 gangguan fisik yang dapat mempengaruhi kesuburan seorang pria yaitu: varikokel, kelainan saluran sperma, torsio testis, infeksi dan penyakit, kelainan genetik dan ejakulasi retrograde.




  1. Varikokel. Verikokel adalah gangguan fisik yang berupa pembengkakan pembuluh vena di dalam skrotum (kantong zakar). Akibat dari pembengkakan ini, darah tidak dapat mengalir dengan baik sehingga produksi dan kuantias sperma menjadi menurun, dan akibatnya adalah berpotensi membuat pria menjadi mandul. Diketahui, sekitar 15 – 40% pria yang melakukan evaluasi ketidaksuburan menderita penyakit varikokel ini.

  2. Kelainan saluran sperma. Saluran sperma ini berfungsi untuk tempat lewatnya sperma dari testis menuju ujung penis. Dalam kondisi tertentu, seperti karena cedera atau penyakit, saluran sperma yang berupa tabung ini bisa mengalami kerusakan. Nah, saat saluran sperma ini mengalami kerusakan, sperma tidak akan bisa sampai pada ujung penis saat pria mengalami ejakulasi, dan akhrinya jadilah pria mengalami kemandulan.

  3. Torsio testis. Torsio testis adalah penyebab kemandulan pada pria yang terjadi akibat adanya kelainan jaringan sehingga menyebabkan testis memutar secara ekstrim di dalam skrotum (kantong zakar). Gangguan fisik berupa torsio testis ini ditandai dengan adanya pembengkakan pada kantong zakar.

  4. Infeksi dan penyakit. Infeksi dan penyakit seperti: tuberkulosis, tipus, penyakit gondong dan penyakit menular seksual seperti sifilis dan gonore juga merupakan salah satu penyebab kemandulan pada pria. Hal ini terjadi karena, penyakit-penyakit ini dapat mengganggu produksi, kondisi dan bahkan dapat menghambat jalannya sperma.

  5. Kelainan genetik. Gangguan fisik berupa kelainan genetik seperti cystic fibrosis atau gangguan kromosom lainnya, meskipun kasusnya sangat sedikit juga merupakan salah satu penyebab pria mengalami kemandulan. Hal ini karena kelainan genetik seperti cystic fibrosis ini menyebabkan lendir-lendir di dalam tubuh pria menjadi kental dan lengket, sehingga menyumbat saluran-saluran di dalam tubuh. Akibatnya, organ vital tubuh seperti paru-paru & sistem pencernaan mengalami gangguan dan bahkan bisa rusak. Efek dari teranggunya paru-paru dan sistem pencernaan inilah yang mengakibatkan sistem reproduksi pria menjadi kacau dan akhirnya terjadilah kemandulan.

  6. Ejakulasi retrograde. Gangguan fisik terakhir sebagai penyebab kemandulan pada pria adalah ejakulasi retrograde. Gangguan fisik berupa ejakulasi retrograde ini menyebabkan sperma bukannya keluar dari penis saat ejakulasi, melainkan masuk ke kandung kemih. Gangguan fisik ejakulasi retrograde ini bisa disebabkan oleh komplikasi dari operasi kandung kemih, uretra dan prostat. Penyebab lainnya adalah diduga efek dari obat tertentu atau bisa juga karena penyakit diabetes.


3. Gangguan Psikologis


Kemandulan pada pria yang disebabkan oleh faktor psikologis ini lebih kepada sisi emosional pria itu sendiri yang membuat dirinya mandul.


Ada 3 hal yang menyebabkan seorang pria menjadi mandul karena gangguan psikologis ini.




  1. Impotensi. Impotensi ini bisa terjadi karena masalah psikologis yang cukup serius seperti: rendahnya rasa percaya diri, tegang dan perasaan bersalah. Kenapa ini bisa membuat seorang pria menjadi tidak subur atau mandul? Ini karena sisi psikologis seperti rasa bersalah akan membuat metabolisme tubuh menjadi tidak teratur yang akibatnya membuat proses-proses dalam sistem reproduksi pria menjadi kacau dan akhirnya kesuburan pria tentu menjadi terganggu dan terjadilah kemandulan.

  2. Ejakulasi dini. Pada beberapa pria, setelah melakukan penetrasi sekurang-kurangnya 30 detik, kadang tidak mampu mengontrol respon ejakulasinya. Ketidakmampuan mengontrol ejakulasi inilah yang menjadi penyebab masalah ketidaksuburan atau kemandulan. Kenapa? Karena kemungkinan besar pria tersebut akan berejakulasi saat penis belum benar-benar berada di didalam vagina, dan disinilah letak masalahnya. Anda tentu paham maksudnya…

  3. Inkompetesni ejakulasi. Gangguan psikologis inkompetensi ejakulasi ini, merupakan penyebab kemandulan pada pria yang cukup unik. Betapa tidak, karena pria tidak bisa mengalami ejakulasi saat berhubungan seksual, namun bisa melakukannya saat masturbasi.


4. Gaya hidup, sangat BESAR sekali peranannya dalam mempengaruhi kesuburan baik pria maupun wanita.


Gaya hidup yang buruk, secara signifikan akan membuat pria maupun wanita mengalami masalah ketidaksuburan yang berujung pada kemandulan.


Banyak penelitian yang telah membuktikan hal itu !


Adapun gaya hidup yang dapat menyebabkan seorang pria menjadi mandul adalah:




  • Merokok

  • Stres yang berlebihan

  • Mengkonsumsi alkohol

  • Mengkonsumsi minuman keras

  • Pakaian dalam yang terlalu ketat

  • Intensitas olahraga yang berlebihan

  • Penggunaaan obat-obatan terlarang

  • Mengkonsumsi kafein secara berlebihan seperti kopi

  • Mengkonsumsi minuman bersoda dengan sangat sering


Nah, itulah penyebab kemandulan pada pria yang perlu anda ketahui. Untuk itu, bagi anda yang mengalami berbagai masalah dengan seksualitas pria dewasa maka segeralah lakukan pengobatan. Dan obat yang bagus, aman, manjur, dan berkhasiyat adalah dengan cara melakukan pengobatan dengan menggunkan obat herbal alami Vig Power Capsule obat herbal alami yang telah terbukti kemapuhan dan kehasiyatannya dalam mengobati, mengatasi, dan menyembuhkan segala macam masalah seksuallitas pria dewasa. Kami merekomendasikan obat herbal alami Vig Power Capsule kepada anda karena obat ini 100% asli terbuat dari bahan herbal alami tanpa tambahan bahan kimia yang akan merusak sel atau jaringan dalam tubuh jadi sangat berkhasiyat dan tentunya aman di gunakan. dan bagi anda yang ingin mengetahui lebih mengenai obat herbal alami Vig Power Capsule sebagai pengobtan dapat anda simak di obatpengentalsperma.xyz.


Baca Juga :


Waspadai Penyebab Kemandulan Pada Pria


Cara Menjaga Kehamilan Muda Untuk Mencegah Keguguran


 

3 komentar: